SOEGENG RAWUH...
Powered By Blogger

Jumat, 19 Maret 2010

Sejarah Penemuan Masalah Penelitian

Penelitian Penulisan Ilmiah

Penelitian yang saya ambil mengenai penilaian persediaan barang dagangan pada INDOMARET.Alasan kenapa saya memilih penelitian tentang penilaiaan persediaan karena saya melihat sekarang ini Swalayan,took serba ada,plasa maupun pusat-pusat perbelanjaan sangat diminati oleh para konsumen karena mungkin lokasi yang mudah diakses,tempat yang bersih,harga yang sewajarnya dan tersedia banyak item barang yang disediakan.Saya sering belanja di INDOMARET dan saya berfikir bagaimana system persediaan barang yang digunakan dan bagaimana cara pencatatannya.
Dalam menentukan jumlah persediaan bukanlah hal yang mudah karena tingkat persediaan barang dalam suatu perusahaan mencerminkan keputusan menejemen yang mempengaruhi tingkat penggunaan modal untuk keperluan investasi persedian dan tingkat dipenuhinya kebutuhan langganan. Bagian penjualan pasti menginginkan persediaan selalu tersedia,guna memenuhi pesanan para pelanggannya dengan segera.
Persediaan barang terlalu banyak atau melebihi kebutuhan tidaklah ekonomis karena persediaan memerlukan biaya,sedangkan persediaan terlalu kecil dibandingkan dengan kebutuhan akan mengakibatkan perputaran penjualan akan terganggu karena kehabisan persediaan.
Dengan demikian kebutuhan pelanggan tidak dipenuhi sehingga pengadaab persediaan terlalu banyak atau terlalu kecil pada INDOMARET tersebutpasti akan mengakibatkan penekanan laba.
Oleh karena itu saya mengambil obyek penelitian di INDOMARET Bukit Cengkeh untuk mengetahui jenis persediaan,cara pencatatan dan metode yang digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar